Minggu, 22 Oktober 2017

Lihatlah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia Dan Luar Negeri

Lihatlah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia Dan Luar Negeri
Lihatlah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia Dan Luar Negeri
Bandar Poker - Sejatinya merekalah yang memang memperjuangkan kemerdekaan kita, seharusnya sejahtera dimasa tua, basib dari para mantan pejuang di Indonesia ini memanglah kadang menjadi kisah yang pilu tersendiri, karena ibarat bumi dan langit, tapi bagaimana lagi, bukannya pemerintah tidak mau berusaha, tapi karena satu dan beberapa nasib dari para veteran itu menjadi ada yang terlunta.

Bandar Poker

Masih mengenai veteran, kalau seumpamanya dibandingkan dengan luar negeri, apa mugkin keadaannya akan sama? mengingat sistem di negara luar sana yang terbilang lebih maju, mari coba kita lihat perbandingan dari tunjangan antara veteran Indonesia dan beberapa negara diluar sana.

Tunjangan Para Mantan Pejuan Indonesia Yang Semakin Naik
Lihatlah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia Dan Luar Negeri

Mungkin kita selama ini mendengar mengenai nasib pila para veteran perang yang mengalami kekurangan dari tunjangan, tapi sayangnya belum pernah tagu jumlah dari pastinya, ternyata para pejuang perang itu mempunyai tunjangan berbeda tergantung dari kelasnya, untuk kelas A, mereka tu akan mendapatkan uang sebesar 1,6 juta setiap bulannya, sampai yang golongan E akan mendapatkan 1,4 juta.

Penggolongan tersebut yang berdasarkan jabatan dan peran dulu saat mereka yang bertugas, akan tetapi jika mereka mempunyai status janda ataupun duda, maka tunjangannya akan dipotong lagi, beruntung presiden Jokowi tahun ini sempat mencanangkan bahwa veteran Indonesia tahun depan tunjangannya akan dinaikkan sebesar 25%.

Para Tentara Amerika Dengan Tunjangan Yang Luar Biasa
Lihatlah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia Dan Luar Negeri

Berbeda dengan negara Paman Sam ini ternyata disana sistem pemberian tunjungan leih maju, pemerintah disana telah menggolongkan lebih spesifik masalah untuk siapa dan berada dana pensiun nantinya juga akan diberikan, Seminal, Veteran yang hidup sendiri, enyandang disabilitas, lanjut usia atau mempunyai keluarga, Masing-masng mempunyai jumlah tunjang yang berbeda.

Contohnya veteran yang hidup sendiri, ,aka dirinya dapat tunjangan sekitar $407 atau Rp 5 juta dengan kompensasi 30%, dan bayangkan veteran itu mempunyai tanggung jawab anak dan istri maka jumlah tunjangannya akan meningkat beberapa kali lipat, tapi demikianlah veteran di Amerika juga mempunyai permasalahan yang sama dengan Indonesia, yakni pemertan tunjangan yang belum merata segingga masih banyak yang menjadi tunawisma disana.

Bandar Poker

Australia Memberikan Tunjangan Tidak Hanya Berupa Uang
Lihatlah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia Dan Luar Negeri

Ternyata Australia memberikan cara yang berbeda untuk memberikan penghidupan layak untuk para veteran disana, sebagai satu-satunya lembaga resmi yang menangani masalah dari para pejuang perang, DVA tidaklah hanya memberikan uang untuk mantan tentara melainkan tunjangan lain seperti kesehatan, pendidikan gratis bagi keluarga sampai masalah pinjam-meminjam.

Sepertinya pemerintah Australia memanglah serius dalam mensejatehrakan veteran, tapi sayangnya kadang masih banyak mantan tentara yang akhirnya menjadi tunawisma, bukan karena tunjangan melainkan masalah internal seperti konflik keluarga, mengalami trauma perang sampai mabuk-mabukan dan masalah lainnya.

Sistem Yang Hampir Sama Diterapkan Malaysia Dengan Amerika
Lihatlah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia Dan Luar Negeri

Ternyata di Malausia juga menggunakan sistem yang serupa dengan Amerika, penggolongan dengan status khusus, bagi mereka veteran Malaysia bisa sampai mendapatkan lebih dari1,4 juga (RM450.00) sebagai tujnagan untuk hidup perhati, tentu hal itu dapat bertambah atau berkurang tergantung dengan keadaannya.

Misalnya saja sat mereka mempunyai anak yang sekolah, maka biaya pendidikan juga akan ditanggung negara mulai dari mulai dari 300ribu sampau jutaa rupiah, belum lagi masih ada tunjangan kesehatan yang bakal menanti mereka, bisa dikatakan tunjangan veteran Malaysia dapat lebih besar dari Indonesia jika ditotalkan semua.

Ternyata kalau dilihat, masalah tunjangan veteran ini sebenarnya juga dialami negara lainnya, tapi, demikian, palig tidak Indonesia akan tetap berusaha terbaik untuk mensejahterakan mereka di hari tuannya sebgai balas budi jasa, kalau bukan karena jasa mereka, Indonesia tidak akan Merdeka.
Bandar Poker
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Tube

Tube

Liputan Hidup

Liputan Hidup merupakan website yang menyajikan beragam artikel menarik untuk dibaca.
Diberdayakan oleh Blogger.

Author

Pages

Popular Post