Senin, 08 Januari 2018

Benda - Benda Makam Yang Menjadi Curian Dari Manusia Berkepala Tapi Tak Berotak

Benda - Benda Makam Yang Menjadi Curian Dari Manusia Berkepala Tapi Tak Berotak
Benda - Benda Makam Yang Menjadi Curian Dari Manusia Berkepala Tapi Tak Berotak
Liputanhidup.com - Pencuri di zaman sekarang tidaklah peduli lagi orang hidup atau sudah mati dan tidak melihat tempat lagi, bahkan makam saja menjadi sasaran, sama seperti manusia yang mempunyai kepala tapi isi tidak ada alias otak dan pikirannya tidak ada.

Kasus pencurian tali pocong yang viral beberapa waktu lalu menjadi bukti bahwa pencuri sekarang memanglah benar tidak tahu dan tidak kenal tempat lagi, makam yang seharusnya menjadi tempat penghormatan terakhir malam menjadi sasaran dari jajaran baru, dan barang curian sendiri juga terkadang tidaklah sebatas tali pocong saja, harta benda itu bahkan mayatnya juga diincar, memang sudah tidak punya akal sehat lagi.

Kita yang memang mungkin berpikir, buat apa untuk mencuri benda dari makam? tapi, nyatanya pernak-[ernik kuburan memanglah mempunyai nilainya sendiri, dan anda mungkin tidaklah percaya akan hal seperti ini kalau beberapa diantaranya itu cukup mahal jika dijual. Maka dari itu tidak heran pencuri seolah tidak punya akal sehat lagi, masih mengenai soal benda makam yang sering dicuri, dan berikut ini merupakan kisah yang bakal membuat anda menjadi garuk-garuk kepala.

Mencuri Harta Benda Yang Telah Dikubur Bersama Jasad
Benda - Benda Makam Yang Menjadi Curian Dari Manusia Berkepala Tapi Tak Berotak

Pada beberapa tempat didunia ini, mempunyai tradisi yakni menguburkan harta benda bersama dengan jenazah, contohnya saja di Tiongkok atau bahkan di tanah Toraja, pada umumnya, harta yang dikuburkan bersama dengan sejumlah harta yang jumlahnya tidaklah sedikit. Apalagi kalau pada jenazah adalah bekas orang kaya, maka kuburannya itu akan melimpah, dan hal ini juga kemudian yang menjadi perhatian dari para pencuri.

Terdapat beberapa kasus di Tiongkok sana dan Toraja yang mana kuburan disana telah digalih oleh pencuri, tidak main-main bahkan di Toraja pernah kejadian pencurian harta di makam yang ditaksir sampai Rp 1 Milliar, tidak kebayang rasanya menjadi korban, harta yang memang sengaja dikuburkan untuk menghormati mereka yang telah meninggal malah diambil oleh pencuri.

Pencurian Artefak Di Makam Para Raja
Benda - Benda Makam Yang Menjadi Curian Dari Manusia Berkepala Tapi Tak Berotak

Sebuah artefak tentunya tidak hanya mempunyai nilai sejarah, tapi juga ekonomi, pada pasar gelap artefak itu terjual mahal, bahkan jika benda kuno itu sangatlah bersejarah atau mempunyai kaitan dengan cerita dan juga status tertentu seperti para raja dimasa lalu, harganya akan begitu super mahal, melihat nilai seperti ini, para pencuri seolah tidak tahan untuk mencurinya.

Terdapat banyaknya kasus pencurian artefek didunia ini, dan menyinggung bahasan kita, kejadian ini juga terjadi di Tiongkok, jadi suatu ketika pernah makam para raja di China kuno dicuri artefaknya, tidak tanggung-tanggung, terdapat 9 orang pelaku saat itu, dan mreka itu benar menggeledah makam para raja seperti di kamar tidur seseorang, untungnya untuk pencurian ini para petugas berhasil menangkap semua pelakunya, diketahui kasus ini terjadi bukan hanya sekali ataupun dua kali saja.

Mayat Gadis Perawan
Benda - Benda Makam Yang Menjadi Curian Dari Manusia Berkepala Tapi Tak Berotak

Tidak hanya harta benda dan artefak saja, para pencuti dimakam juga mencari jenazah, Di Indonesia mungkin pernah kejadian yang seperti ini, misalnya saja cerita dari Sumanto yang memakan daging mayat, dan di Tiongkok lebih ekstrim lagi, karena para pencuri itu mengincari jenazah wanita yang perawan.

Pastinya anda itu bertanya-tanya tentang hal ini, alasannya sendiri tidak lain, yakni untuk upacara adat, jadi di pedalaman Tiongkok terdapta semacam tradisi pernikahan hantu,prosesinya sendiri dilakukan dengan cara mengawinkan jenazah yang masuk belum menikah, diketahui tradisi ini dimaksudkan agar penduduk bisa mendapatkan kesejahteraan, tapi terlihat membuat para pemcuri semakin berjaya.

Di Baca Juga : Beberapa Cara Ekstrim Bandar Narkoba Indonesia Saat Menyelundupkan Narkoba

Kepala Jenazah Untuk Ilmu Hitam
Benda - Benda Makam Yang Menjadi Curian Dari Manusia Berkepala Tapi Tak Berotak

Belajar ilmu hitam itu memanglah tidak pernah mudah, apalagi yang berhubungan dengan persyaratan, rata-rata diluar biasa susah bahkan mustahil, dan salah satunya seperti harus menumbalkan kepala wanita seperti kejadian yang terjadi di Cilacap pada beberapa waktu lalu.

Hal itu diketahui dari aksi pencurian dimana pencuri hanya mencuri kepala jenazah saja, kejadian ini membuat banyak saksi menjadi berkesimpulan jika pelaku memanglah sedang ingin menguasai ilmu hitam, dan bahkan ada juga yang mengatakan kalau hal itu untuk fungsi pesugihan.

Kepala Bayi Untuk Ilmu Kebal
Benda - Benda Makam Yang Menjadi Curian Dari Manusia Berkepala Tapi Tak Berotak

Tidak hanya tali pocong saja, jenazah bayi juga sering dicuri oleh para pencuri, tujuannya juga sama, yakni untuk belajar ilmu hitam dan bermaksud sejenisnya, pada kasus pencuri bayi ini, di Sidoarjo pernah kejadian saat itu disekitar 24 makam bayi yang berusia 13-14 bulan itu dibongkar dan diambil jenazahnya.

Kasus ini tentunya saja membuat geger, mengingat cukup banyak makam yang dijarah, apalagi untuk keluarga yang ditinggalkan pasti tidak mengira kalau bayi kesayanggannya yang telah berpulang akan hilang jasadnya, terkadang kalau sudah berurusan dengan ilmu atau tujuan duniawi, hal ini tidak termasuk oleh akal manusia, tapi, akhirnya itu akan berbalas pada pelakunya.

Mencuti apa pun itu pastinya tidaklah dibenarkan, dan apalagi mereka yang menggasak hal yang berhubungan dengan makam, sungguh hati nurani dan akal sehatnya sudah tidak ada, mereka tidaklah pernah membayangkan bagaimana rasanya kalau makam orangtua atau anak mereka itu digali bahkan diambil jenazahnya, mudah-mudahan tidaklah ada lagi kejadian yang seperti ini lagi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Tube

Tube

Liputan Hidup

Liputan Hidup merupakan website yang menyajikan beragam artikel menarik untuk dibaca.
Diberdayakan oleh Blogger.

Author

Pages

Popular Post

Blog Archive