Senin, 19 Maret 2018

Sejumlah Negara Yang Ternyata Diam-diam Berguru Dengan Polisi Indonesia

Sejumlah Negara Yang Ternyata Diam-diam Berguru Dengan Polisi Indonesia
Sejumlah Negara Yang Ternyata Diam-diam Berguru Dengan Polisi Indonesia
Liputanhidup.com - Tidak menutup kemungkinan polisi kita itu juga dapat menjadi rujukan dari dunia. kita mungkin sering mendengar dan melihat kemampuan dari polisi Amerika ataupun negara maju lainnya yang ada di luar sana, dan tidak tahu itu dari sebuah film atau berita, tapi kenyataannya kehebatan mereka juga memang benar adanya, buktinya, banyak kasus besar seperti terorisme dan tindakan kriminal besar yang berhasil di selesaikan.

Tapi, siapa sangka polisi kita itu juga tidaklah kalah dengan mereka, karena buktinya banyak negara yang berdatangan ke Indonesia hanya untuk dapat belajar mengenai ilmu kepolisian di Indonesia, kemudian negara mana sejakah itu? mari simak artikel berikut ini.

Afghanistan
Bukan lagi menjadi sebuah rahasia kalau satuan polisi Indonesia itu menjadi salah satu yang disegani oleh dunia, buktinya, beberapa waktu yang lalu sampai Afghanistan meminta khusus Indonesia untuk melatih polisinya, kurang lebih ada 353 anggota polisi yang bakal ikut melakukan program pelatihan yang memang akan dilakukan oleh Polri.

Kepincutnya negara ini dengan Indonesia, karena mengalami permasalah yang sama, seperti terorisme, tindak kriminal dan lain sebagainya, tapi Afghanistan menganggap Polri lebih bisa dalam menyelesaikan berbagai masalah seperti itu, jadi ikut bangga dengan prestasi dari para polisi Indonesia, semoga saja dapat semakin sukses untuk kedepannya.

Palestina Yang Belajar Mengatasi Masalah Cyber Crime
Palestina juga tidak ingin ketinggalan, karena pasalnya beberap waktu yang lalu negara yang berbatasan dengan Israel ini mengirimkan delegasinya utuk belajar di Indonesia, kurang lebih ada 10 polisi  Palestina yang datang untuk mengikuti pelatihan dari masalah cyber crime dari polri.

Itu bukanlah hal yang aneh mengingat polisi Indonesia telah berhasil berkali-kali menyelesaikan kejahatan dunia maya, ternyata adanya pelatihan beberapa polisi Palestina ini juga untuk menetapi janji pemerintah Indonesia didalam membantu meningkatkan sumber daya manusia yang berasal dari sana, dan diharapkan kerja sama ini dapat tetap berlangsung sehingga bisa menjadi ajang tukar ilmu antara dua lembaga ini.

Di Baca Juga : Sejumlah Alasan Pria Malas Berhubungan Seks

Myanmar Yang Tertarik Dengan Satuan Anti Teror Indonesia
Densus 88 anti teror itu memanglah sudah menjadi salah satu satuan khusus yang menjadi rujukan dari dunia, buktinya kesuksesannya adalah banyaknya negara yang mau belajar menangani teroris, salah satu negara yang ingin belajar adalah Myanmar yang sempat menyodorkan proposal kerja sama sama untuk memberikan pelatihan khusus.

Adanya berbagai masalah di Myanmar seperti konflik Rohingya dan ancaman terorisme membuat negara ini harus meningkatkan sumber dayanya, dan hasilnya terpililah Indonesia yang satuan anti terornya diakui dunia, selain itu, kepedulian Indosia pada masalah konflik Myanmar membuat negara itu begitu tertarik membentuk kerja sama.

Tidak Hanya SatuNegara, Bebeapa Negara Asean Juga Sempat Belajar Ke Polri\
Popularitas polisi Indonesia di kancah ASEAN itu ternyata tidaklah perlu dipertanyakan lagi. buktinya saja beberapa tahun yang lalu Kamboja,Filipina, Laos< Malaysia, Myanmar, Singapura< Thailand dan Vietnam sempat mengirimkan beberapa delegasinya untuk belajar pada polisi Indonesia, bahkan didalam pelatihan itu kepolisian Australia dan Rusia juga ikut terlibat sebagai observer didalam agenda tersebut.

Ternyata program ini sendiri juga ditujukan untuk meningkatkan kemampuan dari para polisi ASEAN didalam penanganan cyber crime dan invertigasi ilmiah, dipilihnya Indonesia ini karena banyak kasus besar yang sudah dapat diselesaikan oleh pihak polisi Indonesia.

Tentunya kita itu bangga dengan prestasi tersebut, apalagi mengingat banyaknya polisi luar yang juga rela menimba ilmu di Indonesia, hal ini menjadikan bukti kalau memang para penegak hukum di Indonesia ii diakui dan tidak menutup kemungkinan kelak juga menjadi rujukan dunia.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Tube

Tube

Liputan Hidup

Liputan Hidup merupakan website yang menyajikan beragam artikel menarik untuk dibaca.
Diberdayakan oleh Blogger.

Author

Pages

Popular Post

Blog Archive