Selasa, 22 Mei 2018

Inilah Alasan Kenapa Wanita Tetap Saja Bertahan Dalam Keluarga Penuh Kekerasan

Inilah Alasan Kenapa Wanita Tetap Saja Bertahan Dalam Keluarga Penuh Kekerasan
Inilah Alasan Kenapa Wanita Tetap Saja Bertahan Dalam Keluarga Penuh Kekerasan
Liputanhidup.com - Pernikahan tentunya haruslah dipertahankan saat dihadapkan pada masalah dan rintangan. banyak orang yang mengingatkan, janganlah sampai bercerai saat masalah bisa dibicarakan dengan baik-baik dan diselesaikan bersama. Komunikasi haruslah dijaga dan jadilah istri yang baik. Berita Poker

Bahkan jika mengalami kekerasan dari fisik dari pasangannya. Banyak wanita yang memilih untuk bertahan. Hal ini beberapa alasan mengapa wanita lenih memilih bertahan meskipun mengalami kekrasan didalam suatu hubungan.

Pengaruh Dari Sosial
Wanita yang menjadi korban kekerasan sering juga menerima judgement dari banyaknya orang. Hal ini juga membuat ketakutan tersendiri untuk para korban kekerasan. Dia juga akan menerima banyak pertanyaan dan orang yang menghakiminya sebagai wanita yang tidak dapat menjadi rumah tangga. Pengaruh dari sosial inilah yang akan sulit untuk dihadapi oleh kebanyakan wanita yang menjadi korban dari kekerasan rumah tangga.

Di Baca Juga : Inilah Alasan Kenapa Wanita Mudah Kehilangan Gairah Seks

Takut
Takut merupakan alasan dasar dan paling utama yang akan dirasakan oleh wanita korban KDRT. Karena inilah mereka itu memilih untuk tetap bertahan didalam hubungan kekerasan tersebut. Ketakutan akan dihukum oleh pasangannya, takut meninggalkan hubungan dan takut tidak ada orang yang dapat menolongnya.

Ketergantungan
Ikatan emosional yang sudah terjalin lama dapat membuat wanita itu ragu untuk mengungkap adanya kekerasan dalam rumah tangga. Ketergantungan dan tidak dapat meninggalkan pasangannya, tidak tahu itu dari rasa sayang, perasaan membutuhkan pasangan yang akan membuat korban kekerasan untuk lebih memilih bertahan dan diam di hubungan racun tersebut.

Masalah Ekonomi
Masalah ekonomi ini akan dipikirkan ulang saat korban dari kekerasan ingin mengutarakan kenyataan yang ada adalah sebuah masalah perekonomian. Kebanyakan wanita yang tidaklah bekerja dan jadi ibu rumah tangga akan sepenuhnya akan memilih untuk diam meski menerima KDRT dikarenakan takut tidak dapat menghidupi diri sendiri dan anak-anaknya saat bercerai.

Berpikir Bahwa Itu Semua Normal
Terkadang ada beberapa wanita yang mempunyai pikiran bahwa kekerasan dalam rumah tangga itu sebenarnya merupakan hal yang wajar saja. Dia meyakini suami itu memang mempunyai hal untuk memukul wanita. Untuk hal tertentu yang mungkin benar, tapi memukul juga ada batasnya, dan inilah yang tidak diketahui oleh beberapa wanita.

Karena dari prinsip dasar itulah terkadang seorang wnaita memilih untuk diam saja saat mendapatkan perlakuan kekerasan. Padahal, akan lebih baik lagi jika angkat bicara dan keluar dari hubungan sepeti ini. Karena wanita itu juga mempunyai harga diri. Info Poker Indonesia
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Tube

Tube

Liputan Hidup

Liputan Hidup selalu berusaha memberikan informasi yang terbaik seputar Judi Online, Berita Unik, Percintaan. DLL.
Diberdayakan oleh Blogger.

Author

Pages

Popular Post

Blog Archive