Senin, 18 Juni 2018

6 Kisah Mitos Gunung Merapi Yang Sempat Geger

6 Kisah Mitos Gunung Merapi Yang Sempat Geger
6 Kisah Mitos Gunung Merapi Yang Sempat Geger
Liputanhidup.com - Gunung merapi itu merupakan gunung yang masih saja aktif  yang berbeda [ada perbatasan DIY dan Jateng. Gunung ini memanglah sering mengalami erupsi leluncuran dari wedus yang populer, yakni awan panas yang bergulung hasil luncuran erupsi gunung merapi. dan juga bentuk dari awan itu yang menerupai bulu wedus. sehingga dikenal dengan wedus gembel.
Berita Poker

Selain dari fenomena erupsi. Gunung merapi terkenal dengan mitos dan hal yang berbau mistis, karena disinyalur dari gunung Merapi juga merupakan kerajaan dari JIN, hal ini dibuktikan dengan sering terjadinya kejadian yang diluar logika di gunung merapi. Mari kita simal 6 hal mistis mengenai gunung merapi. Artikel di kutip dari Pulsk.com

1.Misteri Kisah Bunker Kaladem
6 Kisah Mitos Gunung Merapi Yang Sempat Geger

Bunker dulunya dijadikan sebagai tempat untuk perlindungan dari alahar panas gunung merapi, dan pernah terjadi kejadian 2 orang tewas ditempat ini ketika terjadinya erupsi dari gunung merapi.
Anehnya hampir dari setiap sore itu terdengar suara tangisan dari dalam bunker, dan ditambah lagi ko ndisi bunker yang terlihat begitu seram dapat membuat halusinasi tambah menjadi.

2.Misteri Kisah Pasar Bubrah
6 Kisah Mitos Gunung Merapi Yang Sempat Geger

Tempat yang cukup datar dibawah dari kawah gunung merapi dan disinyalir ini adalah pasar milik dari keraton merapi. Yang dimana dari dataran yang didominasi batuan berserakan itu diyakini adalah warung, meja, ataupun kursi dari makhluk halus. Banyaknya pendaki yang membenarkan hal tersebut. Karena ditempat itu juga sering sekali terdengar suara ramai seperti pasar, tapi jika anda berlaku sopan dan tidak mengganggu pastinya akan selamat, tapi jika kemungkinan anda bisa diculik oleh para penunggu dan tidak akan pernah kembali.

3.Misteri Gunung Wutoh
6 Kisah Mitos Gunung Merapi Yang Sempat Geger

Tempat yang angker itu disinyalir didalam pintu masuk utama ke keraton merapi yang beda di bawah dan juga dijaga oleh Nyai Gadung melati yang mempunyai tugas untuk kesuburan dari tanah, dan hewan digunung merapi. Sosok tersebut biasanya mengenakan busana serba hijau ini disinyalir. Apabila datang dalam mimpi dari masyarakat setempat, maka keesokan harinya gunung merapi akan meletus, silakan dipercaya atau tidak!

4..Keraton Merapi
6 Kisah Mitos Gunung Merapi Yang Sempat Geger

Keraton ini dihuni oleh para jin. Dimana saat kerajaan dari Mataram keraton mrapi pernah membantu untuk mengalahkan kerajaan ari Pajang. Sehingga sebagai rasa syukur setiap setahun sekali yakni pada 30 rajab sebagai tanggal lahir dari Sri Sultan Hamengkubuwono X diadakan juga selamatan labuhan dengan memberikan upeti hasil bumi dan ternak.

5.Kyai Petruk
6 Kisah Mitos Gunung Merapi Yang Sempat Geger

Tokoh sakti ini mempunyuai tugas untuk menjaga keselamatan dari masyarakat di sekitar gunung merapi, dimana jika gunung merapi akan meletus maka kyai Petruk akan memberitahu masyarakat. Dan hal ini juga pernah terjadi pada tahun 2010, dimana ada penampakan dari asap berbentu petruk keluar dari gunung merapi, Dan benar pada tahun 2016 Oktober-November gunung merapi meletus.

Di Baca Juga : Inilah Sejumlah Artis Tanah Air Yang Cantiknya Bikin Anda Mimpi Basah Melihatnya

6.Puncak Garuda Atau Batu Erri
6 Kisah Mitos Gunung Merapi Yang Sempat Geger

Batu yang menjulang tinggi itu juga pernah hilang saat terjadi erupsi di tahun 2010 tetapi tiba-tiba saja muncul kembali, dan disana juga pernah memakan korban yakni seseorang yang terjadi saat berfoto dipuncak garuda dan tewas seketik.

Dan, itulah 6 kisah mitos mengenai gunung merapi yang sempat geger. boleh percaya atau tidak, itu hak anda. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Info Poker Indonesia
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Tube

Tube

Liputan Hidup

Liputan Hidup merupakan website yang menyajikan beragam artikel menarik untuk dibaca.
Diberdayakan oleh Blogger.

Author

Pages

Popular Post

Blog Archive