Rabu, 11 Juli 2018

8 Manfaat Meditasi Untuk Kesehatan Tubuh

8 Manfaat Meditasi Untuk Kesehatan Tubuh
8 Manfaat Meditasi Untuk Kesehatan Tubuh
Liputanhidup.com - Kesehatan merupakan kekayaan yang tidak terkira nilainya. Sehat itu begitu mahal. karenanya sehat itu haruslah dipertahankan. Harus diusahakan, banyak sekali cara untuk menjadi sehat. Makan makanan dan minuman yang sehat. Melakukan olahraga. Menghindari makanan yang mengandung bahan berbahaya, makanan instan dan masih banyak lagi caranya.
Berita Poker

Terdapat juga cara lainnya yang cukup efektid dan banyak digunakan untuk kesehatan tubuh kita. Yakni melakukan meditasi. Meditasi merupakan suatu tindakan yang menenangkan pikiran. ternyata tidak hanya itu saja, manfaat untuk tubuh kita juga banyuak. Selain cara yang sudah biasa anda lakukan mungkin ini merupakan alternatif cara hidup sehat.

Manfaat dari meditasi banyak sekali untuk tubuh kita. Anad tinggal menyediakan sedikit waktu untuk bisa melakukannya. Apa saja manfaat dair meditasi ? mari simak rangkuman berikut ini.

1.Melatih Emosi Diri Untuk Tenang Dan Pemaaf
Meditasi itu akan dapat membuat kita menjadi tenang. Sehingga tidak memikirkan apa saja yang berbai duniawi, sehingga akan menjadi lebih sabar dan pemaaf, membuat diri menjadi lebih tenang dalam melakukan semua hal.

2.Meningkatkan Kesadaran Diri
Di dalam meditasi akan memusatkan pikiran terhadap diri kita dan tujuan dari hidup kita. jadi kalau selama ini ktia tidaklah fokus, maka di dalam meditasi akan lebih bisa tenang memikirkan apa pun tujuan dari kita.

3.Mendatangkan Perasaan Bahagia
Meditasi membuat kita itu terhindar dari pikiran yang negatif. Kita akan menjadi lebih fokus pada pikiran yang positif. Hal ini akan mendatangkan kebahagiaan dan keinginan yang baik dan yang bisa mendatangkan rasa senang bagi yang melakukan meditasi.

4.Meningkatkan Konsentrasi
jika kita itu terbiasa melakukan meditasi maka secara otomatis kita akan menjadi terbiasa berfokus memusatkan perhatian. Hal ini juga bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi dan juga daya ingat.

5.Melancarkan Pencernaan
Dengan melakukan meditasi ternyata bisa melancarkan pencernaan. Jika anda melakukan meditasi perut anda akan menjadi lebih nyaman seperti saat makan buah dan sayur yang mengandung banyak nutrisi. Kondisi perut yang tenang akan membuat penyerapan nutrisi akan berjalan dengan lancar dan juga gangguan pada perut juga tidak akan terjadi.

6.Meredakan PMS
Biasanya wanita sering juga mengalami PMS sebelum datang bulan. Modalnya menjadi tidaklah menentu. Dengan meditasi ini maka wanita akan lebih tenang dan bisa juga meredakan rasa nyeri pertu. Secara kalau kita tidaklah tenang maka asam lambung akan naik jadi peri menjadi sakit.


7.Mengatasi Insomnia
Manfaat utama dari meditasi adalah kita bisa menjadi rileks dan tenang. Jadi beban pikiran menjadi berkurang, kalau beban pikiran berkurang maka kita akan tidur dengan menjadi lebih tenang dan nyaman.

8.Mencegah Hipertensi
Ternyata hipertensi tidaklah hanya bisa diatasi dengan obat ataupun ramuan untuk menghindari makanan tertentu. Tapi ternyata meditasi jugalah bermanfaat untuk mengatasi hipertensi ini. Terkadang hipertensi kambuh dikarenakan pikiran yang terlalu banyak atau berat, dengan meditasi ini, pikiran menjadi lebih tenang dan hipertensi.

Sejumlah hal diatas merupakan manfaat meditasi untuk diri kita, jadi jangan anggap remeh, dengan meditasi banyak hal positif kita bisa dapatkan. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Tube

Tube

Liputan Hidup

Liputan Hidup merupakan website yang menyajikan beragam artikel menarik untuk dibaca.
Diberdayakan oleh Blogger.

Author

Pages

Popular Post

Blog Archive