Cara Jitu Akur Dengan Mertua Tanpa Drama

Cara Jitu Akur Dengan Mertua Tanpa Drama – Setelah menikah, kita juga harus menjalin hubungan yang baik dengan keluarga dari pasangan. tidak terkecuali orangtua dari pasangan ataupun mertua kita. Dengan menjalin hubungan baik dengan mertua juga terkadang terasa begitu sulit pada awalnya.

Cara Jitu Akur Dengan Mertua Tanpa Drama

Karakter dan kepribadian dari mertua juga harus kita kenali dengan baik. Seperti orangtua kita sendiri. Kita juga harus memberikan perhatian terhadapnya dengan sebaik mungkin. Agar hubungan yang baik juga dengan mertua bisa terjalin dengan baik, ada juga beberapa cara yang dapat dilakukan seperti berikut ini.

Hilangkah Stereotipe Negatif

Janganlah untuk terburu-buru dulu mengambil keputusan bahwa mertua anda akan berperilaku buruk pada anda. Semua stereotipe negatif yang ada dalam pikiran harus dihilangkan lebih dulu. Sehingga kita bisa membangu hubungan bersama mertua dengan pikiran yang lebih terbuka, tidak terlalu menyudutkan atau menghakimi.

Membuat Mertua Merasa Di Butuhkan Dalam Hal Wajar

Kita bias meminta pendapat dari mertua mengenai kado apa yang tepat untuk sang suami tercinta di hari ulang tahunnya. dari sini kita dapat membuat mertua merasa dilibatkan. Tapi bukan berarti kita harus melibatkan mertua kita dalam semua hal. Adakalanya hal yang bersifat terlalu personal tidak dapat melibatkan mertua. Tetap ada batas wajarnya yang harus diperhatikan di dalam interaksi sehari-hari.

Mencari Kesamaan

Mungkin mertua mempunyai hobi atau sesuatu yang begitu disukai. Kita dapat memanfaatkan kesamaan yang ada untuk dapat melakukan aktivitas bersama. Setidaknya kita dapat menjadwalkan kegiatan bersama untuk bisa menciptakan momen menyenangkan. Dengan kesamaan yang ada, setidaknya jadi ada bahan obrolan bersama dengan mertua.

Cara Jitu Akur Dengan Mertua Tanpa Drama

Mengikuti Hal Baik Darinya

Mungkin mertua juga mempunyai saran dan nasihat yang baik untuk kita, maka dengarkan dan ikuti saja. Ambil saja hal baik darinya dan tunjukkan bahwa kita menghargai setiap usaha yang dia lakukan untuk kita. Karena kia sudah menjadi bagian dan keluarga dari suami, kita juga harus berusaha sebaik mungkin untuk menyesuaikan diri.

Jangan Melihatkan Mertua Di Masalah Rumah Tangga

Masalah dari rumah tangga yang ada idealnya memanglah harus diselesaikan dengan suami lebih dulu. Selalu komunikasi dan diskusikan dengan suami terlebih dahulu jika menyangkut persoalan dari rumah tangga. Tidak harus selalu melibatkan mertua, apaagi kalau sudah menyangkut soal masalah uang maka tidak bisa sembarangan.

Menjalin hubungan baik bersama mertua memang terkadang membuat bikin pusing sendiri. Semoga kita dapat membangun hubungan baik dengan suami, mertua dan keluarganya agar dapat bersama-sama merasakan kebahagiaan. Cara Jitu Akur Dengan Mertua Tanpa Drama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here