Cara Jitu Membuat Hubungan Utuh Dengan Saling Percaya
Cara Jitu Membuat Hubungan Utuh Dengan Saling Percaya

Liputanhidup.com – Sudah sering kia telah mendengar bahwa dari salah satu kunci keharmonisan suatu hubungan adalah dengan mempunyai sikap ang saling percaya. Tapi dengan membangun rasa saling percaya kadang akan terasa berat dan penuh dengan beban dan awalnya. Meski begitu, tetap ada usaha yang harus dilakukan untuk membangun kepercayaan dengan pasangan.

Sejumlah cara dibawah ini dapat dilakukan untuk membangun rasa saling percaya di dalam suatu hubungan cinta. Tips sebenarnya cukuplah sederhana. Selama bisa dilakukan dengan lebih baik kemungkinan rasa saling percaya di dalam hubungan cinta akan tumbuh dengan sendirinya.

Menepati Janji
Jika sudah berjanji minggu depan akan menemaninya pergi ke sebuah acara, maka dari itu tepatilah setiap janji yang dibuat  tersebut. Kalau kemudian terpaksa tidak dpat memenuhi janji, utarakan alasan dengan jujur padanya. Jika perlu lakukan sesuatu yang lainnya untuk menembus janji yang tidaklah ditepati tersebut. Ketika sudah bisa sama-sama saling menepati janji, maka dari itu rasa saling percaya nantinya akan mulai berunculan dengan sendirinya.

Meluangkan Waktu Lebih
Ngobrol dengan santai. Curhat aktivitas ataupun hari yang dilewati. Luangkan waktu yang lebih banyak untuk dapat saling berbagi cerita. Cipotakan rasa yang nyaman ketika mengobrol.Mungkin akan ada rahasia kecil yang kita bagi dengannya. dengan dirinya yang mungkin juga akan terbuka mengenai rahasia yang dia punya.

Jujur Tentang Masa Lalu
Mungkin ada kisah dari masalah lalu yang pahit dari setiap pribadi atau ada kenangan buruuk yang membuat kita menjadi trauma. Kita dapat membagikan cerita itu dengan jujur terhadap pasangan kita. Saat dia tahu bahwa kita sudah mau lebih terbuka mengenai perkara yang cukup sulit didalam hidup. Dia juga nantinya dapat ikut terbuka membicarakan lebih banyak hal mengenai dirinya sendiri.

Cemburulah Secukupnya
Cemburu juga dapat menjadi tanda cinta dan peduli. Tapi jika cemburunya berlebihan nanti akan hanya membuat rasa saling curiga. Kalau sudah ada komitmen di dalam hubungan utnuk dijaga bersama, maka perlu juga kita jaga dengan lebih baik. Percayalah pada pasangan bahwa dia akan berusaha sebaik mungkin untuk tidaklah mendua. Dan mintalah pasnagan untuk lebih percaya pada kita bahwa kita akan selalu sja menjaga kesetiaan dengan sebaik mungkin.

Di Baca Juga : Hal Yang Harus Dilakukan Jika Diselingkuhi Agar Tidak Layu

Jangan Terlalu Memaksa Pasangan
Kita dan juga pasangan memanglah dua individu yang berbeda. jadi akan sulit jika kita memaksakan pasangan untuk berubah sesuai dengan keinginan kita dalam waktu cepat. lebih baik untuk berusaha saling menerima dan menyesuaikan diri. Sehingga nantinya rasa saling percaya juga dapat tumbuh tanpa harus membebani diri satu sama lain.

Itulah beberapa cara diatas yang bisa kalian coba untuk membangun rasa saling percaya di dalam hubungan cinta. Tidak menutup kemungkinan masih ada banyak cara lainnya yang dapat digunakan untuk membangun kepercayaan ataupun mungkin dari kalian punya cara sendiri? Silakan komen dan share ya man-teman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here