Calon Mertua

Saat diri anda itu telah menjalani suatu hubungan yang serius. Sampai merencanakan pernikahan dengan pasangan tercintamu, pastinya satu hal yang memang harus dilalui adalah bertemu dan juga berkenalan dengan keluarganya.

Bertemu Calon Mertua Harus Ada Persiapan

Situasi ini pastinya akan membuat berbagai perasaan menjadi campur aduk. tapi yang terpenting besar pasti rasa takut dan gugup. Hal ini akan begitu wajar terjadi karena diri anda ingin menampilkan sisi terbaik sehingga dapat diterima oleh calon mertua.

Rencana Dengan Baik

Tentunya anda tidak akan dapat menghadapi setiap situasinya, jika tidak mempunyai rencana sama sekali. Akan begitu membantu jika dia telah bercerita banyak mengenai kelaurganya pada anda, seperti apa kondisi dari rumah dan seperti apa orang yang akan ditemui. Topik apa yang dapat dibahas dana apa yang memang sebaiknya tidak. Apa pekerjaan mereka dan hal apa yang memang disukai.

Mempersiapkan Diri

Persiapan dari diri mulai dari baju apa yang memang haris digunakan dan makeup seperti apa yang memang dapat diterima dengan baik. Bukan hanya itu saja, mental juga harus dipersiapkan.Tenangkan diri anda. Jadilah sosok percaya diri yang yakin bahwa diri anda mempunyai banyak karakter baik dan dapat diterima oleh calon mertua.

Menghindari Pembicaraan Sensitif

Janganlah membahas pembicaraan yang sensitif seperti agama dan politik. Akan lebih baik lagi jimaterlihat sebagai sosok yang netral, tidak memberikan kecondongan pada satu kelompok politik ataupun agama tertentu yang akan mungkin membuat kontraversi.

Tips Yang Harus di Ikuti Jika Bertemu Calon Mertua

Bersikap Apa Adanya

Tentunya akan sulit juga menjadi diri sendiri saat bertemu dengan keluarganya, tapi ada baiknya jika kondisi mengurangi rasa khawatir dan juga lebih bersikap apa adanya karena bersikap pura-pura tidaklah akan memberikan hasil yang baik dan malah justru akan membebani.

Memikirkan Kemungkinan Terburuk

Pastinya saja, diri anda dapat berekspektasi akan bisa diterima, tapi pikiran bahwa keluarganya akan mempunyai kesan buruk tentang anda tentu akan mucul lebih besar di kepala. Bersiaplah dengan semua situasi yang memang mungkin terjadi atau pertanyaan terburuk apa yang memang mungkin datang bagaimana menjaga emosi danmemperkirakan jawaban yang sebaiknya akan diberikan.

Itulah sejumlah hal yang harus anda lakukan agar tidaklah terlalu gugup saat bertemu dengan pihak keluarga dari pasangan anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua, terima kasih sudah membaca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here