Seks Sehat

Demi Menjaga Kesehatan Vagina, Lakukan 5 Hal ini Setelah Berhubungan Seks

Demi Menjaga Kesehatan Vagina, Lakukan 5 Hal ini Setelah Berhubungan Seks
Demi Menjaga Kesehatan Vagina, Lakukan 5 Hal ini Setelah Berhubungan Seks

Liputanhidup.com – Momen setelah berhubungan seks juga sering kali membuat anda ingin bermalas-malasan saja diranjang. Hal penting yang memang seharusnya anda lakukan jadi anda anggap itu sepele dan anda lewatkan dengan begitu saja, padahal itu bisa bahaya untuk kesehatan vagina anda.

Berikut merupakan 5 alasan kenapa harus menjaga vagina setelah berhubungan seks.

1.Membilas Vagina
Anda haruslah tahu bahwa setiap kotoran kecil yang menempek pada vagina selama melakukan seks bisa menimbulkan infeksi pada saluran kencing, entah itu berasal dari kemaluan, jari tangan ataupun mulut. Maka sebaiknya dibersihakan setelah berhubungan dengan dengan cara membulasnya dengan air atau mengusap dengan menggunakan lap hangat dari depan ke belakang.

2.Keringkan Bagian Luar Vagina
Jammur dan juga bakt4eri begitu senang dengan kondisi yang lembab. maka dari itu, setelah anda membilas vagina, janganlah malas untuk mengusap bagian luar dari vagina sampai kering. Hal ini berlaku tidak hanya saat anda setelah berhubungan seks, tapi juga setiap hari setelah anda mandi atau membuang air kecil.

3.Membuang Air Kecil
Membuang air kecil setelah melakukan seks itu penting untuk membntu menyingkirkan bakteri dari saluran kemih dan juga mencegah bakteri mencapai kandung kemih, sehingga infeksi pada saluran kencing dan infeksi kandung kemih bisa dihindari. Saat yang disarankan untuk membuang air kecil adalah 5-60  menit setelah berhubungan seks.

4.Konsumsi Air Putih
Berhubungan seks yang bersemangat akan membuat anda menjadi berkeringat. Sama seperti setelah berolahraga, anda membutuhkan air putih karena dihidrasi akan mempengaruhi seluruh tubuh anda. Anda butuh air putih agar tubuh anda menjadi tetap segar dan tidaklah malas untuk melakukan poin lainnya yang harus anda lakukan juga.

Di Baca Juga : Inilah Alasan Kenapa Harus Tahu Latar Belakang Pasangan Sebelum Menikah

5.Memeriksa Kondom Yang Digunakan
Setelah melakukan hubungan seks, maka sebaiknya anda selalu memastikan bahwa kondom itu baru saja digunakan tersebut tidaklah pecah, lalu kemudian buanglah ke tong sampah. Alasannya harus lselalu dicek kembali adalah utnuk meyakinkan diri bahwa anda tidaklah kena resiko infeksi atau bahkan kehamilan.

Para penelitian telah menemukan bahwa setelah melakukan seks, rasa sayang juga akan menjadi meningkat, dan apa yang dilakukan setelah melakukan seks begitu menentukan hubungan selanjutnya, dan bahkan dan kepuasan seks didalam jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *