Kata Ma'ruf Amin soal Ahok Sumber Konflik Video Itu Dipotong
Kata Ma'ruf Amin soal Ahok Sumber Konflik Video Itu Dipotong

Kata Ma’ruf Amin soal Ahok Sumber Konflik Video Itu Dipotong

Calon Wakil Presiden no urut 01 K.H. Ma’ruf Amin berorasi pas hadir terhadap kampanye terbuka di Lapangan Kamboja, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Sabtu 30 Maret 2019. Kampanye terbuka selanjutnya dihadiri calon Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin untuk memenangkan pasangan no urut 01 selanjutnya terhadap Pemilu serentak 17 April mendatang. ANTARA FOTO/Dodo Karundeng

Calon wakil presiden no urut 01 Ma’ruf Amin mengklarifikasi video soal pernyataannya yang menyebut Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai sumber konflik dan wajib dihabisi.

Dalam video yang beredar, Ma’ruf kelihatan berbicara bersama sejumlah orang. Berikut perkataan Ma’ruf di video berdurasi 28 detik tersebut; “Menurut saya, Ahok itu sumber konflik. Bangsa ini dapat konflik, tidak dapat berhenti jikalau Ahok tidak…. Maka itu.. Maka itu Ahok wajib kami habisi… Itu udah pakainya fikih siyasah namanya”.

BACA JUGA : Menteri Susi Protes Lelang Kapal, Luhut Pelelangannya Yang Keliru

Ma’ruf menjelaskan, video lama itu merupakan pernyataannya sebelum akan penetapan paslon di penentuan presiden 2019. “Nah, saat ini saya membuka saja, beberapa ustad pas itu mengajak saya untuk membantu Anies sebagai calon presiden gara-gara Anies mengalahkan Ahok di Jakarta,” ujar Ma’ruf Amin melalui info tercantum yang dikirimkan tim medianya, Kamis, 4 April 2019.

berlangsung konflik itu gara-gara Ahok

Ma’ruf mengatakan, dirinya tak sepakat dapat perihal tersebut. “Saya bilang, jikalau Ahok itu, saya pas itu gunakan istilahnya itu apa namanya sumber konflik, berlangsung konflik itu gara-gara Ahok. Oleh gara-gara itu, pasti Ahok ya kami wajib cegah (terpilih lagi) gara-gara sanggup jadi konflik dapat bangsa ini,” ujar Ma’ruf.

Kondisi tersebut, kata Ma’ruf, tidak serupa bersama calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi. “Pak Jokowi tidak, makanya saya cenderung membantu pak Jokowi ketimbang Anies. Biar nanti Anies 2024 ke atas bolehlah, saat ini pak Jokowi. Konteksnya itu,” kata dia.

Ma’ruf mengatakan tidak persoalan dapat video yang menurutnya dipotong oleh penyebar tersebut

Ma’ruf Amin mengatakan, dia tidak sadar stimulan orang-orang yang menyebarkan video tersebut. Namun, Ma’ruf mengatakan tidak persoalan dapat video yang menurutnya dipotong oleh penyebar tersebut. “Saya sih enggak masalah, gara-gara pas itu konteksnya sadar gara-gara saya tak rela membantu Anies. Saya kira videonya enggak utuh,” ujar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here