Hantu Indonesia

Selain dari budaya dan juga kulinernya, Indonesia juga sudah terkenal dan menympan berbagai kisah hantu yang populer. Kisah dari Hantu Indonesia yang tengah populer di tahun 2019 ini, menyebar dari mulut ke mulut. Ada yang percaya dan ada yang tidak. Tapi sebagian dari masyarakan Indonesia masih percaya mengenai hal yang berbau mistis atau horor.

Para hantu tersebut juga sering menjadi momok yang begitu menakutkan apabia cerita berkembang pada saat penampakan. Kesaksian dari setiap sakti yang melihat menggambarkan tentang bagaimana bentuk dan rupa dari Hantu Indonesia tersebut. Bahkan bantu itu sering dijadikan karakter di film bertema misteri. mari simak artikel berikut ini mengenai 5 jenis hantu yang ada di Indonesia.

5 Jenis Hantu Indonesia Yang Populer

Kuntilanak

Kuntilanak ataupun dalam bahasa melayunya, puntianak. Puntianak juga sering kali disingkat menjadi mbak kunti. Disebut-sebut sebagai penjelmaan sosok wanita yang meninggal karena melahirkan anak. Wanita terebut meninggal sebelum anaknya tersebut lahir. Puntianak adalah kepanjangan dari wanita mati beranak. Mitos ini juga dikenal di Malaysia setelah ceritanya dibawah oleh penduduk dari Indonesia ke sana. Disebut juga penampakan kuntilanak ini berpakaian poutih dan berwajah putih pucat dengan rambut yang panjang.

Wewe Gombel

Cerita hantu dari wewe gombel telah berkembang di Pulau Jawa. Menurut dari mitos yang ada, penampakan wewe gombel merupakam sosok nenek dengan payudara yang panjang dan turun ke bawah. Wewe gombel juga adalah sosok roh jahat ataupun hantu yang disebut suka sekali menculiik anak-anak yang tidak diperhatikan oleh orangtuanya. Menurut dari cerita yang ada, wewe gombel sengaja menculik anak kecil itu agar orangtua mereka sadar untuk lebih memperhatikan anak mereka. Dulu ceritanya wewe gombel digunakan untuk menakuti anak kecil agar tidak berkeliaran ke luar rumah setelah waktu Isya. Dan dulunya kondisi gelap dan kurang penerangan, sehingga orangtua banyak yang takut anaknya mereka akan mengalami musibah apabila berada diluar rumayh.

Pocong

Hantu Indonesia yang bernama pocong ini merupakan sosok yang begitu populer di Indonesia. hantu pocong disebut muncul karena arwahnya yang masih saja penasaran. Pocong merupakan istilah untuk pakaian mayat. Menurut saksi mata penampakan, ada yang menyebutkan pocong bergerak dengan melayang, ada juga yang mengatakan bahwa pocong melompat-lompat. Ada juga yang percaya, penampakan dari pocong itu adalah jin.

Leak

Leak yang dikenal di Bali dan sering kali diidentikan dengan perilaku yang jahat. Leak digambarkan sebuah kepala yang sangat seram dengan organ yang menggantung. Leak disebut dapat terbang untuk menghisap darah bayi yang masih ada di dalam kandungan. Masyarakat dari Bali percaya bahwa leak adalah orang biasa yang mempersakti ilmu sihir yang makannya adalah darah embrio. Leak juga disebut dapat berubah menjadi seorang babi atau bola api jika sedang terancam. Lidahnya digambarkan panjang dengan taring yang tajam.

Hantu Indonesia Yang Sering Menggangu Manusia

Sundel Bolong

Hantu ini cukup terkenal di Indonesia. Menurut dari mitos penampakkannya mirip edngan kuntilanak, hanya saja dibagian belakang perutnya itu ada bolong besar sehingga jauh lebih menyeramkan. Menurut dari mitos yang ada hantu ini jerupakan perwuduan dari wanita nakal yang diperkosa dan hamil lalu tewas. Wanita tersebut melahirkan anaknya dalam kubur. menurut dari mitos bahwa hantu dari sundel bolong dapat mengubah dirinya menjadi wanita yang cantik tapi tidak bertahan lama. Dia sering menggoda pria hidung belang dan kemudian akan menakutinya.

Dan, sudah tahu mengenai Hantu Indonesia dengan mitosnya yang terkenal? tapi setelah membaca artikel ini kalian janganlah takut, karena tidak ada seramnya sama sekali. Terima kasih untuk kalian yang sudah membaca, kami akan mengucapkan terima kasih satu kali lagi jika kalian share.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here