Seputar Seks

Terdapat banyak informasi mengenai Seputar Seks dan juga kesehatan dari organ intim yang habis anda temukan di internet. Tapi anda juga tidak dapat langsung memercayai semuanya. Bagi sebagian diantaranya adalah mitor yang dapat membuat kesalahpahaman di dalam pikiran anda. karena itu kami akan menjelaskan beberapa mitos Seputar Seks yang harus anda ketahui.

Mitos Atau Fakta Tentang Seputar Seks Tersebut

PMS Dari Tempat Duduk Toiler

Infeks ataupun penyakit yang menular seks (PMS) tidaklah bisa bertahan hidup di luar tubuh dalam waktu lama, terutama di permukaan yang keras dan juga dingin seperti ditempat duduk toilet, gangguan dari kesehatan ini tidaklah terbawa di dalam cairan urin karena pada umumnya itu steril. maka dari itu tidak akan tertular dari tempat duduk toilet. Namun, tetaplah menjaga kebersihan temat tersebut. Hal yang menyularkan PMS adalah dari kontak secara langsung antara kulit ataupun mulut saat berciuman.

Tidak Akan Hamil Dari Pertama Kali Melakukan Seks

Tidak peduli pertama atau kesekian kalinya anda melakukan seks, anda mempunyai risiko untuk bisa hamil setelah melakukannya. Spesialis obat remaja di Lucile Paclard Children’s Hospital mengucapkan data jika sebanyak 20% orang hamil setelah mereka melakukan seks pertama kalinya.

Tidak Hamil Saat Berhubungan Seks Di Saat Menstruasi.

Terdengar tidaklah akan munkin terjadi, tapi sebaliknya itu bisa saja terjadi, terlebih jika anda tidak menggunakan alat kontrasepsi. Sebagian wanita mempunyai siklus mensruasi yang bersamaan  dengan waktu mulainya ovulasi, yang artinya meeka akan mengalami masa subur ketika datang bulan. Beberapa ahli juga akan mengatakan kalau wanita bisa hamil ketika mengalami masa perimenopouse.

Wajib Melakukan pap Smear Ketika Usia 18 Tahun

Tes pap smear pernah juga direkomendasikan oleh ahli untuk dilakukan pada saat wanita menginjak usia 18 tahun ataupun setelah melakukan seks pertama. Kini khususnya di Amerika, uji coba pap smear hanyalah dilakukan saat wanita berusia 21 tahun atau sudahlah aktif melakukan seks selama tiga tahun. Meski Seputar Seks terdengar tidak berbahay, melakukan tes itu di usia dini bisa memberikan rasa yang stres pada remaja wanita karena mengetahui prosedur yang akan dilakukan kurang nyaman.

Pil KB Yang Membuat Berat Badan Bertambah

Banyak yang beranggapan jika mengonsumsi pil KB bisa membuat berat badan menjadi bertambah. Tapi kenyataannya, para ahli juga tidak menemukan korelasi antara obat kontrasepsi dengan penambahan dari berat badan setelah melakukan uji coba.

Tapi salah satu dari alat kontrasepsi yang bisa membuat berat badan bertambah itu adalah suntikan KB. dalam sebuah penelitian pada bulan Maret 2009, para ahli yang berasal dari University of  Texas mengatakan jika partisipannya mempunyaui kenaikan dari berat badan sekitar 4 kg selama menjalani suntik KN 3 tahun.

Kebenaran Tentang Seputar Seks Yang Harus Di Ketahui

Suntik HPV Membuat Kita Aman Dari Kanker

Gardasil dan Cervaris merupakan vaksin yang menghadang kedua jenis HPV. Salah satu penyebab kanket mulut rahum. Gardasil melindungi dari kedua tipe virus yang bisa membuat penyakit kutil di kelamin.

Selain itu pada tahun 2009 lalu. Gardasil j8uga diakui bisa disuntikkan pada pria untuk mengurangi resiko berkembangnya penyakit kutil di kelamin dan juga mencegah penyebaran HPV ke pasangan. tapi sekitar 30% kanker mulut rahim tidak dicegah oleh kedua vaksin tersebut. Jadi, pentingnya bagi wanita untuk Seputar Seks melanjutkan perlindungan dengan melakukan uji pap smear.

Membersihkan Vagina Dengan Cairan Penyemprot

Vagina yang sebenarnya bias melakukan self cleansing. Couching ataupun menyemprotkan cairan pembersih pada umumnya terbuak dari air, bakign soda, cuka, pewangi dan antiseptik justru bisa mengganggu self cleansing tersebut.

Cairan douche itu bisa mengganggu keseimbangan dari bakteri alami yang menjaga organ tetap bersih dan sehat serta bisa menyebarkan infeksi kelami semakin dalam ke rahim. Cara ini juga tidaklah akan melindungi organ intim dari PMS ataupun kehamilan. Jadi cara terbaik memberishkan vagina adalah mencucinya ddengan air hangat dan sabun tanpa pewangi tambahan.

Anda juga bisa bertanya secara langsung ke setiap dokter mengenai Seputar Seks dan mitos seks sehingga bisa mencegah diri dari meyakini mitos yang ada. jangan sampai kesehatan seks dalam bahaya karena mitosnya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here