gambar kampung yang cantik
gambar kampung yang cantik

Wisatawan Jangan Lagi Sebut Kampoeng Ahok Dan Namanya Kini Berubah gambar rumah kampung yang cantik

Pantai Nyiur Melambai atau Pantai Lalang merupakan pantai berpasir putih yang terletak di Desa Lalang Kecamatang Mangar, Belitung Timur. (Instagram @visitbeltim)

Nama Ahok, sapaan untuk Basuki Tjahaja Purnama sesungguhnya terkenal di masyarakat. Namun sejak nampak berasal dari Rutan Mako Brimob terhadap 24 Januari 2019, dia berharap tak lagi dipanggil Ahok, melainkan BTP, singkatan berasal dari nama lengkapnya Basuki Tjahaja Purnama.

Nama Ahok udah melekat, apalagi sampai jadi rujukan bagi area asal Basuki Tjahaja Purnama. Kampung halaman BTP di Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur sepanjang ini dikenal bersama dengan nama Kampoeng Ahok.

Wakil Bupati Belitung Timur Burhanuddin mengakui kalau keberadaan Kampoeng Ahok cukup diminati wisatawan yang mampir ke Belitung Timur. Terlebih ketika Ahok jadi keliru satu tokoh nasional, wisatawan banyak yang mendambakan menyadari bagaimana area tinggal Ahok. “Memang banyak yang mampir untuk melihat layaknya apa kampung Ahok. Apalagi cerita berasal dari mulut ke mulut makin sebabkan orang tertarik untuk berkunjung ke Kampoeng Ahok,” kata Burhanuddin kepada Tempo, Kamis, 21 Maret 2019.

Sekarang nama Kampoeng Ahok udah beralih jadi Kampoeng Fifi

Sekarang nama Kampoeng Ahok udah beralih jadi Kampoeng Fifi. Perubahan nama itu seiring bersama dengan penolakan Basuki Tjahaja Purnama dipanggil Ahok dan melalui akun Instagram, adik BTP, Fifi Lety Tjahaja Purnama menjelaskan duduk perkara kampung tersebut.

Fifi Lety Tjahaja Purnama menjelaskan objek wisata berikut dia dirikan bersama dengan anak BTP, Nicholas Sean, dan mantan isteri BTP, Veronica Tan. Menurut Fifi, pembangunan dilakukan atas izin BTP. “Sampai hari ini, pendapatan berasal dari sana untuk menopang sesama dan terhubung lapangan kerja. Pemiliknya adalah saya, Nicholas Sean dan keluarga,” tulis Fifi di akun Instagramnya, Rabu 20 Maret 2019.

ifi berharap maaf atas perubahan nama Kampoeng Ahok jadi Kampoeng Fifi

Fifi berharap maaf atas perubahan nama Kampoeng Ahok jadi Kampoeng Fifi. Dalam tulisan itu, dia juga mengucapkan terima kasih, berharap doa serta bantuan kepada masyarakat Indonesia. “Dari dulu sampai selama-lamanya. #forlovingindonesia,” tulis Fifi.

BACA JUGA : Kebijakan Ahok Yang Tidak Merugika Umat Islam Dan Anies Sidir Ahok

Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, menurut Burhanuddin, menjunjung dan tidak mempersoalkan perubahan nama berasal dari Kampoeng Ahok jadi Kampoeng Fifi. “Mau bilang apa kalau mereka mendambakan layaknya itu. Lagipula, kawasan itu dibangun oleh keluarga Ahok sendiri, bukan oleh pemerintah daerah,” kata dia.

Burhanuddin belum dapat memprediksi apakah perubahan nama ini bakal memengaruhi kunjungan wisatawan atau tidak. Yang jelas, dia melanjutkan, pemerintah area punyai proyeksi pengembangan pariwisata yang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here